Sunday, 30 September 2012

Membuat 'Read More...' / 'Baca Selengkapnya' Pada Post di Blog (Versi Sederhana)



Kali ini gw akan share cara membuat 'Read More ... ' / 'Baca Selengkapnya' pada blog, tapi ini versi mudahnya, gk perlu pake edit html scrip segala, cukup 1 - 2 klik saja :D .

Tujuan nambahin 'Read More ... ' / 'Baca Selengkapnya' supaya blog kita di lihat orang lebih rapih dan lebih ringan load page-nya.

Apalagi kalo blog lo isinya banyak gambarnya (kayak punya gw) kasian kalo orang harus ngload seluruh gambar padahal dia cuma pengen liat salah satu postnya doang.

Langsung aja ini caranya bro :

     1. buka blog lo, trus masuk ke Desain di pojok kanan



     2. di sebelah kiri, pilih tab post trus pilih edit di post yang mau di bikin 'Read More ... '
         / 'Baca Selengkapnya'


Sunday, 23 September 2012

Segarkan Tampilan Windows dengan Skin Pack

 


Bosan dengan tampilan Windows-lo ?
Pengen ganti tampilan secara keseluruhan ?
Pengen gonta-ganti tema ?

SkinPack™ solusinya :D

biar lo pada tertarik, berikut ini gw kasi beberapa contoh Windows yang telah bertransformasi menggunakan SkinPack


Android Jelly Bean Style

 

Monday, 17 September 2012

Beberapa Cara Mengetahui Architecture (bit) Windows



Sesuai judulnya, pada post kali ini gw akan memposting tentang beberapa cara mengetahui architecture di windows lo, atau lebih sering di sebut "bit".

         Perbedaan mendasar antara Windows x86 (32 bit) dengan Windows x64 (64 bit) ialah cara kerja windows tersebut, tentunya 64 bit windows akan lebih responsif ketimbang 32 bit. 

         Perbedaan mendasar selanjutnya ialah kemampuan menampung kapasitas RAM, windows 32 bit hanya mampu menampung sekitar 4096MB atau 4GB, sedangkan untuk 64-bit, secara teoritis mampu mendukung sistem RAM kurang lebih sekitar 17 Milyar GB, namun secara realistis bisa menggunakan RAM hingga 16GB.

         Oleh karena itu, mengetahui "bit" windows yang kita gunakan menjadi cukup penting, terutama dalam memilih software/aplikasi. Windows 64 bit dapat menjalankan software 64 bit maupun 32 bit, sedangkan windows 32 bit hanya dapat menjalankan software 32 bit saja.



 Berikut ini caranya :

  1.  Mengetahui melalui folder "Program Files" yang ada di drive windows lo.
  • Jika terdapat 2 folder Program Files yaitu Program Files  & Program Files (x86) itu berarti lo menggunakan Windows x64 (64 bit).
            FYI software yang masuk ke folder Program Files (x86) berarti software tersebut hanya mampu berjalan di 32 bit, sedangkan software yang terinstall di folder Program Files berarti software tersebut mampu berjalan di 64 bit.




  • Jika hanya terdapat 1 folder "Program Files" berarti lo menggunakan Windows x86 (32 bit)

Sunday, 16 September 2012

Maximize Your Dekstop with XWidget




Maksimalkan tampilan dekstop lo dengan X-Widget


        sesuai tema blog ini, maka lo akan memberikan satu dari banyak cara untuk mempercantik desktop.
Beberapa dari lo semua mungkin sudah pada tau dengan freeware yang 1 ini, tapi di blog ini gk akan cuma ngeshare softwarenya, tapi juga beberapa hasil "Desktop" yang sudah lo buat dengan software ini ditambah link-link widget apa saja yang gw pakai.

Kenapa XWidget ?
         karena selain mudah di aplikasikan dan di kreasikan, aplikasi ini juga sangat ringan dan tidak memakan banyak RAM.



 

Berikut beberapa preview Desktop yang menggunakan XWidget



About This Blog





            Setelah bertahun-tahun sering berkelana di dunia maya, tapi entah kenapa males banget buat yang namannya bikin blog, padahal sering bikin thread di Community Forum seperti Kaskus & IDWS. Dulu sempet kepikiran buat bikin sebuah blog yang isinya file-file bajakkan (Software & Games) haha ... tapi gk kesampean juga.
             
            Awalnya gw buat blog ini karena 'terpaksa', kenapa terpaksa ? karena di kampus tempat gw menimba ilmu sekarang ini, mewajibkan semua Mahasiswa/i nya untuk mempunya blog dan ngelink ke min. 5 situs yang berhubungan dengan kampus gw ini, denger-denger sih buat naikin peringkatnya di Webometrics.

           Akhirnya jadilah blog ini, walaupun masi bingung mo di isi apaan, semoga blog ini bisa berguna.



 MAXIMIZE WHAT YOU HAVE

  
          Maximize What You Have, yang secara bahasa berarti Maximalkan yang Kalian Miliki, artinya dengan hal-hal sederhana yang kalian miliki jika di maksimalkan akan menjadi sesuatu yang bagus. Gak tau kenapa pas bikin blog kepikiran aja kata-kata ini, semoga aja sih bisa sesuai dengan isinya.