Monday, 4 January 2016

Aspek - Aspek Perusahaan PT Djojo Informatika



PT Djojo Informatika Sejahtera

  • Aspek Legal

Djojo Informatika Sejahtera ini adalah sebuah perusahaan yang bergerak dalam bidang informatika, didirikan pada November 2015 di Jakarta. Spesialisasi bidang perusahaan ini adalah perdagangan alat komputer dan jaringan, jasa pemasangan serta pemeliharaan jaringan, dan jasa pembuatan program / aplikasi dan website.

Dalam hal permodalan usaha pada perusahaan ini modal sebesar Rp.500.000.000,- terbagi menjadi 1000 lembar saham dan masing – masing saham bernilai Rp.500.000.000,-, Pembagian pemegang saham pada perusahaan ini dimiliki oleh 5 orang dengan persentase 1 orang mendapat 200 lembar saham atau senilai Rp.100.000.000,- atau 20 % dari total modal keseluruhan.

Dalam mendirikan sebuah perusahaan tentunya diperlukan beberapa persyaratan yang sifat administratif diantaranya seperti Akta Pendirian Usaha dari notaris, SIUP, dan NPWP.

Akta pendirian usaha diperoleh dengan cara mendaftarkan kepada notaris, dalam akta pendirian usaha dijelaskan hal hal yang berkaitan dengan usaha misalnya, siapa direktur dari perusahaan tersebut, siapa saja yang berlaku sebagai pemengang saham, siapa komisaris dalam perusahaan tersebut, dan lain sebagainya.