Wednesday 18 November 2015

Perusahaan Bidang Informatika (Aspek Pemasaran)

No comments




PT. Djojo Informatika Sejahtera


  • Profil Perusahaan

Perusahaan ini adalah sebuah perusahaan yang bergerak dalam bidang informatika, didirikan pada November 2015 di Jakarta. Spesialisasi bidang perusahaan ini adalah perdagangan alat komputer dan jaringan, jasa pemasangan serta pemeliharaan jaringan, dan jasa pembuatan program/aplikasi dan website.

Visi dan Misi

Visi:
  1. Memimpin pergerakan konvergensi digital.
Kami meyakini bahwa melalui inovasi teknologi saat ini, kami akan menemukan solusi yang kami perlukan untuk menghadapi tantangan hari esok. Teknologi membuka kesempatan—bagi bisnis untuk tumbuh, bagi warga negara di pasar yang sedang berkembang untuk hidup sejahtera dengan memasuki tahap ekonomi digital, dan agar masyarakat dapat menemukan peluang baru.

Misi:
  1. Memberikan inovasi-inovasi yang dapat membantu memenuhi berbagai kebutuhan pelanggan.
  2. Terus berkembang dan memperbarui layanan kami.
  3. Memperbaiki support kepada para pelanggan.

Spesifikasi Produk dan Jasa

Perusahaan kami menawarkan berbagai produk dan jasa yang sangat berkualitas. Diantara produk-produk alat komputer yang kami jual, diantaranya terdapat:

  1. CPU
  2. Motherboard
  3. Monitor
  4. Hard Disk
  5. GPU
  6. Printer
  7. Scanner
  8. dan lain lain

Sementara untuk produk alat jaringan yang kami jual, diantaranya adalah:

  1. NIC (Network Interface Card)
  2. Wireless LAN
  3. HUB atau Swicth yang mendukung F/O
  4. Swicth Wireless
  5. Kabel UTP
  6. Kabel Telepon
  7. Conector RJ45 dan RJ11
  8. VDSL Converter
  9. UPS
  10. dan lain lain

Untuk jasa, kami juga menyediakan banyak pilihan mulai dari pembuatan aplikasi (Windows, iOS, Android) juga pembuatan website dengan berbagai macam design dan framework yang sudah ada. Bukan hanya membuatnya, kami juga menyediakan jasa maintenance dan update terhadap aplikasi/website yang sedang digunakan oleh pelanggan.


  • Analisis Situasi Pasar (peluang usaha)



Untuk saat ini pasar khususnya di Indonesia cenderung stabil dan menjanjikan. Mengingat banyak perusahaan di Indonesia yang belum menerapkan pemanfaatan teknologi di era digital ini, kami sangat optimis pasar di Indonesia akan terus bertambah.

  • Analisis Pesaing (perusahaan sejenis)
Perusahaan sejenis yang membidangi bidang yang sama dengan perusahaan kami baik lokal di Indonesia maupun internasional khususnya kawan Asia cukup banyak. Beberapa diantaranya adalah:

  1. Essii Tech (Indonesia)
  2. Permata Tech (Indonesia)
  3. 4 Vision Media (Indonesia)
  4. Yandell Lab (Internasinal)
  5. ITSM (Internasional)
  6. CA Technologies (Internasional)

Dari sekian banyak perushaan sejenis, kami tetap yakin bisa menarik perhatian pelanggan dengan terus memberikan produk dan service yang terbaik kepada mereka.


  • Strategi Promosi




Untuk memperoleh keuntungan berdasarkan prinsip-prinsip pengelolaan secara efektif dan efisien.  Kegiatan perusahaan diuraikan sebagai berikut:

  1. Menjalankan penjualan hardware dan software.
  2. Melakukan Penyertaan saham dan kepemilikan PI di dalam dan di luar negeri.
  3. Menyelenggarakan kegiatan jasa konsultasi pengembangan software (aplikasi/website).
  4. Menyelenggarakan kegiatan usaha penunjang lain yang secara langsung maupun tidak langsung menunjang kegiatan usaha tersebut.

Tidak hanya menjual softwarenya, kami juga menyediakan jasa maintenance, dengan cara ini kami mampu menjaga kepercayaan pelanggan sehingga tidak berpindah menggunakan jasa perusahaan lain. Maintenance dilakukan hanya oleh karyawan kami sehingga perusahaan pemyewa jasa akan terus berhubungan dengan kami.

  • Media Promosi

Kami menggunakan banyak media-media untuk mengenalkan perusahaan kami ke pelanggan, diantaranya melalui:

  1. Website perusahaan
  2. Membuat halaman diberbagai social media seperti Facebook, Twitter, G+, dsb
  3. Memasang iklan di majalah-majalah teknologi
  4. Memasang iklan di aplikasi-aplikasi Android maupun iOS melalui Google Ads (in app ad)
  5. Membuat video-video tentang apa saja yang kami telah lakukan dan mempostingnya ke Youtube



Bagian Aspek Pemasaran:
  • Muhammad Adi Fahmizzaman (54412842)
  • Andi Hasanudin (50412762)
Softskill Pengantar Bisnis Informatika (4IA14)


No comments :

Post a Comment